Makanan Sehat Untuk Menghilangkan Kesedihan ( Bad Mood )



Tumpukan masalah dan rutinitas yang monoton seringkali membuat kita merasa down. Saat suasana hati kita buruk, kita mungkin sering marah atau melampiaskannya dengan makan makanan panas atau manis yang tidak sehat dalam jumlah berlebihan. Padahal, seperti yang sudah disebutkan, makan yang tidak sehat bisa membuat Anda merasa lebih buruk. Selain itu, makan makanan yang tidak sehat dalam jumlah berlebihan saat kita sedang merasa down akan menyebabkan obesitas dan penyakit tidak menular lainnya.

Berikut beberapa makanan sehat yang bisa meredakan suasana hati yang buruk yang kini kita alami, di antaranya:


1. Pisang, buah yang mudah didapat, yang mengandung asam amino dan vitamin B6, sangat penting untuk memfasilitasi konversi triptofan amino aspartat menjadi hormon serotonin yang bekerja untuk memperbaiki suasana hati.


2. Coklat Hitam, serta makanan berikutnya, dapat membantu meningkatkan pelepasan hormon stres kortisol.


3. Ikan sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental. Ini adalah sumber eksklusif protein asam tanpa lemak dan omega-3.


4. Kacang-kacangan, berbagai jenis kacang yang direkomendasikan untuk menurunkan tekanan darah antara lain kacang polong, buncis, kacang lentil, dan lain-lain.


Diharapkan dengan mengkonsumsi makanan sehat yang disebutkan di atas, tubulus Anda akan menjadi sehat dan suasana hati Anda akan membaik, memungkinkan aktivitas sehari-hari Anda berjalan tanpa gangguan.(Red)


Baca Berita Menarik Lainnya Di : SPIRITKITA.COM






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak