Muspida Palopo Rakor Deklarasi Damai


Rapat Koordinasi Dalam Rangka Kegiatan Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres tahun 2018/2019 dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palopo, H Jamaluddin bersama Instansi terkait, Ketua Parpol, KPU dan Bawaslu dalam rangka deklarasi pemilu 2018/2019 yang aman, damai dan sejuk yang dilaksanakan di aula Bhakti Pratidina Polres, Jumat 12 Oktober 2018.

Kapolres Kota Palopo AKBP Taswin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita sudah tentu merasakan proses pilkada sebelumnya di Palopo ini dan telah sukses sehingga tidak terjadi permasalahan dan hal lain-lainnya. Dan berterimakasih kepada Pemerintah kota Palopo serta  yang sudah sempat hadir pada kegiatan rapat koordinasi ini.

"Silaturahmi ini yang sebelumnya sudah pernah dilaksanakan, dan inisiatif ini dilakukan untuk kepentingan kita bersama. Sehingga bisa selalu terkait, apapun yang kita lakukan tetap terjaga, tetap berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan", ucapnya.

Lanjut Taswin dengan kegiatan rapat kordinasi tersebut bisa menunjukkan kepada masyarakat, bahwa aparat pemerintah, kepolisian, kecamatan dan apapun itu selalu kondusif, selalu bersama-sama dalam hal penyelenggaraan pileg dan pilpres.

"Kebersamaan harus tetap kita jaga, silaturahmi harus tetap berjalan. Pada deklarasi nanti, seluruh pemerintah, serta kepolisian dan instansi terkait agar bisa melaksanakan tugas pengamanan dengan baik", tandasnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar semua pihak tidak akan pernah menghilangkan rasa persaudaraan dan persatuan akan tetap terjaga. Mudahan-mudahan maju terus kedepannya, kita akan lahirkan proses demokrasi yang berjalan aman, damai yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Walikota Palopo dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo, H Jamaluddin mengatakan semoga dari kegiatan koordinasi ini bukan dari sebatas ucapan, tetapi betul-betul apa yang diharapkan kita semua bisa tercapai.

Tidak ada permainan demokrasi, tetapi pasti ada kendala-kendala kecil tetapi itu bisa kita hadapi.

Bahwa kedepannya Palopo akan lebih baik lagi pada pilkada selanjutnya. Dan pada prinsipnya Pemerintah siap mendukung berjalannya demokrasi nantinya.

Turut hadir Forkopimda Kota Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo H. Jamaluddin, SH. MH, Wakapolres Kompol Woro Susilo, Ketua Pengadilan Eko Purwanto, S.H., M.Hum, Ketua KPU Abbas Johan, Ketua Bawaslu Asbudi Dwi Saputra , Jajaran Polres Palopo, dan Masing Para Partai Politik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak