PWI Aceh Mendaftarkan jadi Calon Tuan Rumah Porwanas 2025


MEDIAKUNEWS -- PWI Aceh dengan cara resmi mendaftarkan selaku tuan-rumah Minggu Olahraga Reporter Nasional (Porwanas) XIV Tahun 2025.

Surat berwujud document registrasi diberikan oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin dikawal Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik terhadap Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari di Sekretariat PWI Pusat, Gedung Dewan Reporter, Lantai IV, Jakarta Pusat, Jumat (6/1) sore.

Prosesi penyerahan surat registrasi ditonton Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat Fachri Muhammad, anggota Dewan Penasihat N. Syamsoeddin Ch. Haesy, Ketua Area Pembimbingan Wilayah Ahmad Munir, dan Wakil Bendahara Umum Dar Edi Yoga.

"Menjadi propinsi tetangga, kami dari PWI Sumut memberi dukungan semuanya Aceh jadi tuan-rumah Porwanas 2025. Acara tiga tahunan itu diskedulkan diselenggarakan selesai PON Aceh-Sumut 2024," kata Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik yang ada di Jakarta dalam rencana sinkronisasi penerapan peringatan Hari Jurnalis Nasional (HPN) 2023 di Medan, 7-10 Februari 2023.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari ditemani Sekjen H. Mirza Zulhadi serta beberapa pengurus harian yang lain menilai kesungguhan PWI Aceh untuk mengerjakan Porwanas 2025 di Aceh.

"Kita membuka pintu seluas-lebarnya ke propinsi yang ingin jadi tuan-rumah. Pastilah ada proses serta proses untuk kita pastikan siapa kedepan yang sangat pantas. Sudah ada banyak propinsi yang menjajakan diri. Bahkan juga dalam hari ini Aceh lewat PWI-nya udah serahkan surat registrasi menjadi calon tuan-rumah Porwanas 2025. Kita animo ini," kata Ketua Umum PWI Pusat.

Dalam penglihatan Atal S. Depari, area barat Indonesia terhitung Aceh pantas didorong untuk jadi tuan-rumah Porwanas, sebelumnya setelah acara tiga tahunan itu jadi ‘tugas'-nya propinsi di lokasi timur.

Khusus Aceh, lanjut Atal, implementasi Porwanas 2025 dipercaya bakal sukses sebab tersedianya ajang olahraga pasca-PON bersama Aceh-Sumut 2024.

"Namun perlu diingat, kita butuh support pemerintahan buat membagikan bujet dan penyiapan layanan yang lain untuk keberhasilannya pekerjaan itu. Oleh karena itu, satu diantara kriteria jadi tuan-rumah merupakan bantuan pemerintahan, terhitung pemda," pungkas Ketua Umum PWI Pusat.

Seperti dijumpai, bantuan Aceh jadi tuan-rumah Porwanas 2025 udah dibicarakan sejak mulai HPN 2022 di Kendari serta tambah kuat di Porwanas XIII/2022 di Malang, Jawa Timur.

"Rekan-rekan Pengurus PWI dan SIWO (Seksi Jurnalis Olahraga) dari beberapa propinsi amat memberi dukungan Aceh jadi tuan-rumah Porwanas 2025," kata Ketua PWI Aceh mencuplik tanggapan Pengurus PWI dan SIWO dari pelbagai propinsi saat diminta respon bagaimana kalaupun Aceh jadi tuan-rumah Porwanas 2025.

Menguatnya wawasan buat bikin Aceh selaku tuan-rumah Porwanas 2025 udah diadukan oleh Pengurus PWI Aceh pada Pj Gubernur Aceh lewat Sekda Aceh, Bustami dan Ketua DPRA Saiful Bahri waktu lalu.

Seperti dijelaskan Ketua Umum PWI Pusat, pengkajian perihal Porwanas 2025 bakal menjadi satu diantara eganda pokok Rapat kerja nasional SIWO yang bakal berlangsunhg di Medan serta Bali.

"Kita lekas menyuratkan Pj Gubernur Aceh dan Ketua DPRA untuk menyampaikan jika kita udah mendaftarkan jadi tuan-rumah Porwanas 2025. Kedepan Pemerintahan Aceh diharap menganjurkan dan memberi dukungan kesibukan itu lewat surat ke PWI Pusat. Sesudah itu seluruhnya kriteria itu dapat dibawa ke Rapat kerja nasional SIWO," kata Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak