Stand Up Indo Palopo Sumbang Donasi untuk Korban Gempa-Tsunami di Sulteng


Stand Up Indo Palopo menghadirkan kegiatan amal untuk saudara-saudara kita korban gempa tsunami Palu Sigi Donggala serta juga bantuan untuk sebuah Pesantren di Bone dan Perpustakaan Mini di Sentani, Papua, di aula Hotel Harapan Jalan Mangga, Wara Palopo, Sabtu malam, 13 Oktober 2018.

Bertajuk Syiar Tawa, perhelatan amal ini dihadiri sekitar 90-an audiens yang spesial menghadirkan guest star Mohammed Sabeq Alumnus SUCI 6 Kompas TV serta 4 orang opener dari komunitas anak-anak muda Palopo yang tergabung dalam "Stand Up Indo Palopo" yang dikomandani Muhammad Hasan.

Menurut Hasan, acara amal ini sebagai bagian dari kepedulian dirinya dan komunitas Stand Up Indo Palopo atas rangkaian musibah di Indonesia terutama di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah, akhir September 2018 lalu.

"Kita tidak sekedar dikenal sebagai komunitas yang hanya bisa membuat orang tertawa, tetapi juga kami pun bisa bergerak bersama untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana, kami percaya dengan kebersamaan selama ini, walaupun nilainya kecil, semoga bisa meringankan beban derita saudara-saudara kita," ucap Hasan.

Mohammed Sabeq, yang tampil memukau di Syiar Tawa mengaku cukup puas dengan tampilan perdananya di depan publik kota Palopo. Sebelumnya ia juga sudah tampil di beberapa kota di Sulawesi untuk melakukan tour "Syiar Tawa" demi memberi bantuan pada beberapa lembaga pendidikan Islam dan perpustakaan termasuk korban bencana di Sulteng.

Dari hasil pengumpulan donasi, komunitas Stand Up Indo Palopo berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1.735.000.

"Terima kasih untuk semua yang telah memeriahkan acara ini dan yang sudah memberikan bantuan bagi acara penggalangan dana di event Syiar Tawa ini, semoga Allah SWT membalas amal baik kita semua," pungkas Sabeq.

Diketahui, pagelaran "Syiar Tawa" ini sekaligus menjadi show terakhir bagi Muhammad Hasan di Palopo karena ia akan segera pindah tugas ke tempat yang baru. Sementara itu opener Komika Lokal yang menyemarakkan acara selain sang Ketua Stand Up Indo Palopo Muhammad Hasan, juga diisi oleh Rizkyanto, Tono Konte, dan Hermawan. (***)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak