Jaga Tabligh Besar Ustad Abdul Somad di Lapangan Pancasila Palopo, Beberapa ratus Team Polisi Bakal Diterjunkan

 


PALOPO — Ustad terkenal, Abdul Somad, akan melangsungkan Tabligh Besar di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Sabtu (19/11/2022) malam. Buat memperhitungkan beberapa hal yang tak dibutuhkan jejeran Polres Palopo akan menerjunkan beberapa ratus team. Jumlah massa yang ada diduga gapai beberapa puluh ribu.

Kapolres Palopo, AKBP M Yusuf Usman, mengungkap, faksinya udah kerjakan lokalisir disekitaran lokasi. " Ada beberapa ratus anggota yang bisa turun. Kita telah membagi di kitaran tempat. Dimulai dari tempat parkir sampai memperkirakan naiknya massa yang ada," tuturnya, Kamis (17/11/2022).

Kapolres mengakui telah melaksanakan penyelarasan dengan semuanya stakeholder termaksud dengan panitia pelaku buat penguatannya. Dia berharap karena ini pekerjaan karakternya ceramah, ada warna serta fungsi yang didapat sesudah dengerin tauziah dari Ustad Abdul Somad.

" Kita pun mengharapkan, silahkan kita mengontrol keteraturan karena karakternya beribadah," pungkasnya. Disamping dari kepolisian, perlindungan akan dibackup dari petugas Kodim 1403 Palopo dan Grup Polisi Pamong Praja.

Diketahui, tabligh besar ustad Abdul Somad di Kota Palopo mengangkat objek ‘ Kebersama-samaan Bangun Moral'. Adapun pembuat tabligh besar yang diadakan Pemerintahan Kota Palopo itu, ialah Kepala BKPSDM Kota Palopo, H. Farid Kasim Judas. Bahkan juga, Farid Kasim Judas yang dekat dipanggil FKJ ini, ajak kaum muslim di area Luwu Raya, terkhusus kaum muslim di Kota Palopo, biar bersama-sama ke Lapangan Pancasila di Sabtu nantinya, 19 November 2022, untuk hadiri tabligh besar ini.

FKJ mengharap penduduk yang hendak hadiri kesibukan kerohanian ini untuk berpakaian mempunyai warna putih, termaksud bawa tiker atau karpet. "Silakan kita ramaikan tabligh besar ini, sebagai satu diantara sisi dari syiar Islam. Kebersama-samaan membuat perilaku," kata FKJ. Menurut FKJ, tabligh besar ini pula dapat menjadi bersilahturahmi besar kaum muslim. Tidak kecuali itu, tabligh besar ini akan menyembuhkan kangen kaum muslim untuk berjumpa serta lihat secara langsung ustadz Abdul Somad, yang sampai kini cuma dapat ditonton lewat mass media serta sosial media.

"Ini pertama kali, Ustadz Abdul Somad akan datang daerah Luwu Raya, terkhusus Kota Palopo," kata calon doktor sektor hukum di UMI ini.

Ketua Panitia Tabligh Besar "Kebersama-samaan Bangun Moral" bersama Ustadz Abdul Somad, Lukman Mallo, menuturkan, panitia tabligh besar sudah tercipta, dalam rencana mensukseskan even spiritual ini berjalan mulus dan tanpa hambatan. Antara lainnya, panitia mengatur pelbagai hal pemberian izin, rujukan dari bermacam lembaga berkaitan.

Salah satunya, referensi dari gugusan covid-19 Dinas Kesehatan Kota Palopo. Dijelaskan Lukman Mallo, pengurusan izin keramaian tabligh besar ini sudah berproses lewat Polres Palopo untuk dilanjutkan ke Polda Sulsel. Lantaran, izin keramaian yang mendatangkan profil nasional ini harus lewat Polda.

Tak cuman mengatur beberapa hal pembuatan izin dan referensi, panitia tabligh besar  menjumpai bagian Forkominda Kota Palopo dan pelbagai faksi, terhitung beberapa tokoh agama serta organisasi keagamaan, dalam rencana minta bantuan buat kesuksesannya penerapan tabligh besar.

"Diantaranya, Dandim 1403 Palopo, Letkol Afriadi Nidjo menjelaskan suportnya buat kesuksesannya realisasi tabligh besar, terhitung berikan banyak saran berkaitan penyelamatan tabligh besar yang dikirakan dapat didatangi beberapa puluh ribu kaum muslim tidak cuma dari Palopo, akan tetapi di luar Palopo, terkhusus dari tempat Luwu Raya," kata Lukman.

Tabligh besar ini pula akan bertabur doorprize yang dipersiapkan panitia. Hadiah pokok doorprize merupakan satu paket umroh, dan beberapa puluh alat electronic seperti TV, kulkas, dan sebagainya . Sehingga, janganlah lupa ya, tulis tanggalnya. Ingat tabligh besar ini bakal diselenggarakan 19 November 2022, di Lapangan Pancasila Palopo.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak