Dinsos Palopo Sumbang Keluarga Korban Terbakar, Bukti Pemerintah Selalu Bersama Warga


Pemerintah Kota Palopo menyerahkan bantuan Kemanusiaan kepada keluarga korban kebakaran yang ditemukan di kebun. Bantuan tersebut diterima langsung Isteri Korban di rumah duka,  Sempowae Kel. Dangerakko, Kec. Wara Kota Palopo, Sabtu, 17 November 2018.

Bantuan yang berupa beras dan sembako lainnya serta terpal dan pakaian bekas layak pakai yang untuk digunakan pada kesempatan berikutnya tersebut diberikan kepada keluarga korban untuk melengkapi bantuan sebelumnya dari masyarakat dan sanak keluarga.

Kepada Dinas Sosial Kota Palopo, M. Tahir mengatakan, bantuan yang diberikan pemerintah kepada kelurga korban memang tidak banyak. Namun yang terpenting menurutnya adalah menunjukkan jika Pemerintah senantiasa ada jika warga sangat membutuhkan bantuan.

"Setidaknya kami selaku pemerintah memberi semangat kepada Keluarga Korban, memberikan empati bahwasanya masyarakat tidak sendiri menanggung beban yang berat tetapi pemerintah bersama sanak keluarga ada dan turut hadir merasakan duka
sehingga diharapkan beban duka yang dialami keluarga korban menjadi ringan," kata M. Tahir.

Diketahui, sebelumnya Abd Senggo (62) warga Sempowae ditemukan tewas di kebun dalam kondisi tak wajar, Jumat (16/11).

Banyak luka bakar ditemukan ditubuhnya. Yakni di bagian kepala, punggung, tangan, perut, pinggang, paha, pinggang, paha, betis dan kaki.

Dari informasi yang diperoleh, luka bakar tersebut diduga berawal dari sampah yang dibakar di dalam kebunnnya. Hanya saja, api membesar dan diduga akan merembes ke kebun sebelah sehingga korban berusaha untuk memadamkan api.

Naas baginya, saat korban berusaha memadamkan api, disitu korban terjatuh di dalam kobaran api.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak