Evakuasi Korban Gempa Cianjur, Tim SAR Temukan Jasad Ayah sedang Peluk Putrinya


MEDIAKUNEWS -- Pelacakan kepada korban gempa Cianjur, Jawa Barat sampai waktu ini terus dilaksanakan. Di hari ini, Senin (28/11) Klub SAR kombinasi sukses mengevakuasi mayat orang ayah yang tengah memegang putrinya, yang tersembunyi longsoran tanah gara-gara gempa. Mayat itu diketemukan di Dusun Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Dua mayat sukses dievakuasi di jam 10.15 WIB di RT3 RW1 Dusun Cijedil atas nama Endin (36) serta seorang putrinya atas nama Anisa (5) pada kedalaman tanah kira-kira 2 mtr..

"Endin itu ayahnya Anisa. Mereka tetangga saya yang raib semenjak gempa tanggal 21 November 2022," kata tetangga korban Adul di lokasi peristiwa.

Jenazah Endin ditemui dalam status memegang putrinya, Anisa di jarak seputar 10 mtr. dari rumah tinggalnya yang tumbang tertimbun gundukan tanah. Endin dikenali masyarakat di tempat sebagai pedagang bakso rebus disebelah Jalan Cugenang.

Usai dievakuasi, petugas setelah itu bawa mayat korban ketujuan Instalasi Forensik serta Medikolegal RSUD Sayang untuk diketahui oleh Club DVI Polri.

Sementara itu, semenjak hari awalan gempa Cianjur sampai Senin (28/11), tercantum sejumlah 73.693 orang pengungsi, 703 orang korban cidera, 323 orang meninggal, serta 9 orang masih juga dalam penelusuran.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak