UMB Palopo dan Unhas Menandatangani Nota Kesepahaman untuk Meningkatkan Kapasitas Perguruan Tinggi di Sulsel


PALOPO - Universitas Mega Buana (UMB) Palopo dan Universitas Hasanuddin (Unhas) telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman terkait pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi pada hari Kamis, 30 Maret 2023. Penandatanganan tersebut dilakukan di Unhas dan dihadiri oleh beberapa pejabat dari kedua universitas.

Prof. Dr. Eng Adi Maulana, ST.MPhil, Wakil Rektor IV Unhas dalam sambutannya menyampaikan bahwa Unhas sebagai salah satu perguruan tinggi senior di Indonesia Timur terus memotivasi perguruan tinggi lain di Sulsel untuk bersinergi dan berkolaborasi. Kerjasama antara UMB Palopo dan Unhas ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas kedua lembaga, serta menghasilkan kegiatan seperti kunjungan, pertukaran dosen, dan publikasi bersama. Diharapkan kerjasama ini akan meningkatkan kapasitas UMB Palopo agar dapat bersaing di tingkat internasional.

Rektor UMB Palopo, Dr. Hj. Nilawati Uly, S.si., Apt., M.Kes, menyambut baik kerjasama ini dan mengatakan bahwa UMB Palopo selalu berupaya untuk meningkatkan kapasitasnya dalam pelayanan Tridharma Perguruan Tinggi. Dia juga berharap kerjasama ini dapat membawa UMB Palopo ke tingkat internasional dan meningkatkan kualitas pelayanan serta kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.

Kerjasama antara UMB Palopo dan Unhas bukanlah hal yang baru, dimulai sejak 2009 dengan penyelenggaraan program S2 Kesmas. Kerjasama terbaru antara keduanya adalah penyelenggaraan 15 program S2 dan S3 yang sangat diminati, terutama S2 Kebidanan. Rektor UMB Palopo juga menyebut bahwa baru-baru ini Fakultas Kedokteran Unhas telah menyambangi UMB Palopo terkait pembukaan Prodi S1 Ilmu Kedokteran.

Diharapkan kerjasama ini dapat membawa manfaat bagi kedua lembaga dan meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Sulsel.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak