Polsek Wara Selatan Amankan 2 Begal Anak Di bawah Umur

 


PALOPO -- Aksi perampokan dalam rumah kosong di Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, ketahuan masyarakat kurang lebih. 2 orang aktor ditangkap saat malam pagi buta, Senin (21/11/2022) kira-kira waktu 01.30 WITA.

"Di waktu penangkapan ramai masyarakat mengepung satu diantara rumah punya penduduk yang diperhitungkan dimasuki oleh perampok. Penduduk sudah menyelamatkan 2 orang pelaksana" kata Kapolsek Wara Selatan, Iptu Albert Lamba.

Menurutnya, penjarahan itu terjadi di Jalan Tongambari Pantai II Kelurahan Songka Kota Palopo, pasnya dari sisi rumah rumah atur. Waktu itu, rumah pada situasi kosong sebab ditinggalkan oleh pemiliknya.

"Di waktu masyarakat curiga rumah itu kemalingan, tiba-tiba masyarakat sama sama panggil untuk mengepung rumah itu, di sana kedapatan dua eksekutor sembunyi" tuturnya.

Aksinya itu dilaksanakan ke-2  aktor HL (14) dan MG (16),  anak di bawah usia masih dengan status menjadi murid tingkat SMP di Kota Palopo

"Waktu diketahui, eksekutor coba kabur dan sembunyi tetapi lantaran masyarakat kurang lebih bekerja bersama maka dari itu ke 2 aktor bisa ditangkap" jelasnya.

Saat eksekutor ditangkap, diterima alat lakukan kejahatan yaitu 2 alat besi pengcongkel paku.

Hasil introgasi pada ke dua tersangka eksekutor jika tindakan perampokan yang mereka melakukan seringkali serta specialist maling rumah kosong dan memaparkan sudah mengerjakan  tindakan penjarahan di empat tempat di daerah Wara Selatan Kota Palopo pada tempat tidak sama dengan 1 malam.

Pelaku mengerjakan perbuatan di banyak tempat, adalah kira-kira  waktu 21.00 WITA berusaha kerjakan perampokan ayam di Kelurahan Benteng. Seputar jam 19.30 WITA melaksanakan perampokan notebook di pantai 1 Kelurahan Takkalala. Lebih kurang jam 24.00 WITA berusaha melaksanakan perampokan ayam di Perumahan Griya Setuju

Saat ini ke-2  eksekutor perampokan dan barang untuk bukti ditangkap di Mapolsek Wara Selatan Polres Palopo manfaat proses penyelidikan selanjutnya.(Fik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak