Satlantas Polres Sidrap Berikan Budaya Teratur Lalulintas Semenjak Dini


MEDIAKUNEWS -- Polisi kawan akrab anak, untuk tumbuhkan budaya jalan raya di umur dini, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Sah., S.I.K membuat satu diantaranya program pemantapan dalam Kamseltibcar Terus yang disebut Polisi Kawan dekat Anak.

"Adanya program polisi teman dekat anak memalui Satlantas Polres Sidrap memberinya pendidikan ke anak di umur dini. Ini sebagai wujud berikan evaluasi terkait budaya teratur berakhir lewati, "kata Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Sah. S.I.K lewat Kasat Terus AKP Mahrus Ibrahim. S.Sos, Jumat (25/11/22).

Ia mengatakan, kesibukan polisi teman akrab anak dilaksanakan di TK Kemala Bhayangkari Cabang Sidrap dikepalai oleh Kasat Lalu AKP Mahrus Ibrahim. S.Sos di dampingi Kanit Kamsel AIPTU Suryadi, BRIPKA Eva Juniarti, BRIGPOL Elyanawati, dan guru pengiring di TK Kemala Bhayangkari itu. 

"Kita kasih publikasi teratur berakhir lalui. Dalam kesibukan ini anggota mengenalkan terhadap anak- anak mengenai keutamaan teratur berakhir lewati, dan ajak anak umur dini untuk terus gunakan helm di saat berkendara gunakan sepeda motor bersama orangtua, "terangnya.

Selanjutnya dilaksanakan pengenalan zebra cross dan faedahnya. Disamping itu pengenalan rambu jalan raya serta tipe - model rambu jalan raya, sekalian membawa anak - anak terus untuk mengimplementasikan hidup bersih sedikitnya rajin basuh tangan.

Dengan publikasi terhadap anak umur dini, bisa menggerakkan mereka untuk lebih mengerti dan paham budaya berakhir pintasi. Program ini dipacu, bukan cuma di TK, namun ditingkat sekolah kita galakan hingga di depan anak- anak jadi perintis berakhir pintasi, "bebernya.

Ia mengharap, oleh karena ada program itu bisa membuat watak budaya disiplin berakhir lintasi diawali pada umur dini. Di mana keluguan anak lebih ringan buat dibikin dan dibawa buat ketahui utamanya tertata jalan raya.

"Pembuatan disiplin berakhir lewati semenjak umur dini, dikehendaki dapat membuat anak- anak jadi pendahulu keselamatan berakhir lintasi, terlebih diawali serta pemakaian helm buat anak," jelasnya.(Fik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak