Tenar Buat Bayar Hutang Anaknya, Seseorang Ibu Ikhlas Jual Ginjal di Jalan

 


MEDIAKUNEWS -- Video seseorang ibu berhijab ikhlas menjajakan ginjal nya ditepi jalan trending di jejaring sosial. Video trending itu diupload oleh account Instagram @terang_media, Rabu (23/11).

"Anaknya Terikat hutang Pinjol, Ibu di Tuban Jawa Timur Jual Ginjalnya," catat terang_media di caption video uploadnya.

Dalam upload video itu mempertunjukkan seseorang ibu ada pada tepi jalan menjajakan ginjalnya untuk dipasarkan.

Tampak banner kecil diikat di atas trotoar ditulis "Dipasarkan Ginjal". Lantas di bawahnya ada nomor mobile phone sang penjual.

Kemudian dalam siaran video itu kelihatan petugas dinas sosial mendekati ibu itu yang ada pada teritori Jalan Basuki Anugerah Tuban, kira-kira depan Kantor BPJS Kesehatan Tuban, Jawa Timur. Petugas dinas sosial Tuban itu melepas banner tertulis ginjal dan dilipat oleh sang ibu.

Setelah itu, sang ibu dibawa gunakan mobil dinas sosial ke kantor Dinas Sosial, Pemanfaatan Wanita dan Pelindungan Anak, dan Pendayagunaan Orang dan Kampung (Dinsos P3A PMD) Kabupaten Tuban.

"Seseorang ibu ikhlas jual ginjal, buat membayar hutang anaknya karena judi oonline," tuliskan cerita dalam video itu. 

Menurut si ibu, dia tak sampai hati anaknya dikejar-kejar penagih hutang lantaran utang online. Hutangnya nyaris Rp200 juta. Dia sendiri cuma untuk tukang gorengan, sementara suaminya telah wafat satu tahun waktu lalu. 

"Mau tak mau ingin jual ginjal saya, untuk bayar hutang anak-anak saya yang nyaris menggapai Rp200 juta. Saya sendiri tahu kalau jual ginjal itu tidak diperbolehkan," papar ibu dari Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Sumber: Viva.co.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak