Dirut TransJakarta Resmi Dicopot!


MEDIAKUNEWS -- Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencopot M Yana Aditya dari jabatannya, sebagai direktur utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta).

“Penggantian Direktur Utama PT Transportasi Jakarta merupakan bagian dari upaya dan strategi yang dilakukan Para Pemegang Saham untuk melakukan penyegaran dalam jajaran pengurus PT Transportasi Jakarta,” kata Plt Kepala BP BUMD DKI Jakarta Fitria Rahadiani dalam keterangan tertulis, Rabu (11/1).

Fitria mengatakan, pergantian itu diharapkan bisa meningkatkan pelayanan transportasi umum kepada masyarakat.

Selanjutnya, mantan Direktur PT KAI (Persero) M Kuncoro Wibowo ditunjuk untuk menggantikan Yana.

Ia mengatakan dengan pengangkatan Kuncoro, diharapkan mampu mewujudkan PT Transportasi Jakarta menjadi katalis integrasi dan menguatkan sistem internal untuk keamanan, kenyamanan, dan keselamatan transportasi publik.

Tak hanya itu, pemegang saham juga menyetujui pengunduran diri Sudirman Said dan mengangkat Luky Arliansyah sebagai Komisaris, yang juga ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Komisaris Utama serta Bambang Eko Martono sebagai komisaris.

Lebih lanjut mengenai perombakan struktural direksi PT Transjakarta ini, Fitria berharap BUMD bidang transportasi ini bisa menjadi lebih baik.

“Semoga Direktur Utama dan jajaran Dewan Komisaris yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab,” ujarnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak