Presiden Joko Widodo Menanggapi Dugaan Penghinaan Rocky Gerung dengan Sikap Santai


MEDIAKUNEWS -- Presiden Joko Widodo telah memberikan tanggapannya terkait dugaan penghinaan yang dilakukan oleh Rocky Gerung. Meskipun dugaan penghinaan tersebut menuai perhatian publik, Presiden Jokowi memilih untuk tidak meresponsnya dengan serius.

Dalam pernyataannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa hal tersebut adalah "hal-hal kecil" dan ia lebih memilih untuk tetap fokus pada pekerjaannya daripada mengurusi masalah yang dianggap sepele.

"Kita kerja saja," kata Jokowi kepada wartawan saat berada di Senayan Park, Jakarta, pada Rabu (2/8/2023), seperti dilaporkan oleh Kompas.com.

Dugaan penghinaan terhadap Presiden Jokowi dilakukan oleh Rocky Gerung dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Refly Harun. Dalam video tersebut, Rocky menyebut kata-kata yang dianggap menghina presiden saat membicarakan perjalanan Jokowi ke China untuk menawarkan Ibu Kota Nusantara.

Meskipun ada laporan dari Relawan Indonesia Bersatu terkait dugaan penghinaan ini, Presiden Jokowi tampaknya memilih untuk menjaga sikap santai dan tidak mengambil langkah-langkah hukum lebih lanjut terkait masalah ini.

Sementara pihak berwenang dan masyarakat sedang memperdebatkan apakah pernyataan tersebut melanggar undang-undang ITE atau merupakan bagian dari kebebasan berbicara dalam konteks demokrasi, Jokowi sendiri lebih memilih untuk tidak terlalu mempermasalahkan isu tersebut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak