Dinas Perikanan Luwu Timur, Menyerahkan Dorongan Fasilitas Budidaya Ikan Nila





LUWU TIMUR- Untuk memesatkan perkembangan santapan accustomed ikan dalam kolam serta membetulkan mutu air kolam budidaya, dan buat mempertahankan kesuburan kolam ikan, hingga Dinas Perikanan Kabupaten Luwu Timur, yang diwakili Kabid Perikanan Budidaya, Muhammad Syahri, S. Pi, Meter. Sang menyerahkan Dorongan fasilitas budidaya ikan Nila kepada anggota Kelompok Padang Puisi yang berjumlah 10 orang bertempat di rumah pimpinan Kelompok di Desa Bantilang, Kecamatan Towuti, Senin( 17/ 10/ 2022).


Dorongan fasilitas budidaya ikan Nila tersebut terdiri dari Bibit Ikan Nila monosex tipe Perkasa sebanyak 8. 200 ekor, fasilitas pupuk, fasilitas pakan serta fasilitas probiotik dan perlengkapan budidaya ikan.


“ Bibit ikan Nila Perkasa monosex ialah bibit ikan unggul, dimana tipe ini kilat pertumbuhannya ataupun kilat besar serta tahan penyakit,“ jelas Kepala Bidang Perikanan Budidaya, Muh. Syahri, dikala menyerahkan dorongan tersebut.


Syahri menarangkan, dorongan bibit ikan Nila tersebut dilengkapi dengan fasilitas probiotik buat memesatkan perkembangan santapan accustomed ikan dalam kolam serta membetulkan mutu air kolam budidaya, dan buat mempertahankan kesuburan kolam ikan.


Sehabis dicoba penebaran ikan dilanjutkan dengan penyampaian petunjuk teknis pembuatan probiotik.“ Kita berharap dengan dorongan tersebut bisa jadi percontohan budidaya ikan nila di Desa Bantilang serta sekitarnya, sehingga ikan di desa ini senantiasa ada serta bisa pula menaikkan pemasukan warga,“ tandas Muhammad Syahri.


Sehabis penyerahan dorongan dilanjutkan dengan penebaran ikan di kolam kepunyaan pimpinan Kelompok Padang Puisi Bantilang, Amir, setelah itu disambung dengan penyampaian petunjuk teknis pembuatan probiotik.( Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak