Berita Dari Porprov Sulsel XVII Hari ini



MEDIAKUNEWS -- Ketua KONI Palopo, Hairul Salim di pekerjaan PORPROV XVII tahun 2022, mengemukakan kondisi teranyar di hajatan itu.  Minggu 30 Oktober 2022.

Wakil Ketua III KONI Sulsel, Prof Wasir Talib, mementahkan 3 medali emas dan 2 perak yang udah digapai olahragawan catur Palopo di Porprov Sulsel XVII. Itu berdasar surat yang tersebar ber kop KONI Sulsel.

Hal itu juga memetik protes langsung dari Ketua KONI Palopo, Hairul Salim yang menilainya masalah ini dilaksanakan tak miliki dasar dan memberikan kerugian Delegasi KONI Palopo.

Apalagi, kata Hairul Salim, protes yang dikirimkan Prof Wasir yang bertindak sebagai Klub Keaslian pada Porprov ini kali, tak sesuai dengan sistem serta patokan penyelenggaraan Porprov Sulsel XVII di Sinjai-Bulukumba ini.

"Semestinya bila benar-benar ingin protes itu dikerjakan di saat kompetisi serta saat sebelum penyerahan medali. Akan tetapi soal ini dikerjakan satu hari sesudah kompetisi tuntas. Pastilah ini tak mempunyai dasar," ujarnya.

Adapun 3 medali emas olahragawan catur Palopo yang dibatalkan ialah yang berlaga di grup beregu catur cepat papan 1, atas nama olahragawan Gilang Ibad, definisi kelas beregu catur kilat yang digapai oleh Team Palopo, dan kelas beregu catur kilat papan 1 atas nama Gilang Ibad.

Sementara 2 perak yang dibatalkan yaitu, kelompok catur cepat beregu oleh Team Palopo serta kelas beregu catur kilat papan 2 atas nama Karunia Juliantara.(Red/Spiritkita)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak