598 Masyarakat Makassar Pindah Dampak Banjir di 2 Kecamatan

MEDIAKUNEWS -- Akibat diguyur hujan sepanjang sehari, dua kecamatan di Makassar mengenyam banjir, yaitu Kecamatan Biringkanaya dan Manggala. Menurut laporan BPBD Makassar sampai waktu 19.00 WITA, keseluruhan masyarakat yang menyelamatkan diri sejumlah 598 masyarakat atau 181 KK.

Dari dua kecamatan itu, banjir terburuk terjadi di Kecamatan Biringkanaya, di mana banjir memendam 9 kelurahan. Dari 9 kelurahan itu, ada 143 KK atau 452 jiwa yang pindah di 3 titik evakuasi di Biringkanaya. Sedang di Kecamatan Manggala, banjir menyelup 4 kelurahan. Dari 4 kelurahan itu keseluruhan ada 38 KK atau 146 jiwa yang pindah di 6 titik evakuasi di Manggala.

Adapun sembilan kelurahan yang terimbas banjir di Kecamatan Biringkanaya, salah satunya di Kelurahan Katimbang benarnya di Perumahan Kodam 3, Perumahan BTP Block AF, Perumahan BTP Block AE, dan Perumahan Grand Paccerakkang. Kelurahan Paccerakkang, banjir berlangsung di Komplek Membuka Mata, Komplek Mangga 3, dan Kompleks Gubernur Sulsel.

Kemudian di Kelurahan Berua, banjir terjadi di Komplek Depag serta Komplek Berua Cantik. Kelurahan Laikang, termasuk tiga perumahan ialah Perumnas Sudiang, Bumi Permata Sudiang II , dan Permata Sudiang Raya. Kelurahan Bulurokeng pula terekses cuaca berlebihan persisnya di Komplek Caddika. Kelurahan Sudiang Raya banjir berlangsung di Gelora Pa'jaiyyang. Kelurahan Sudiang di Kompleks Puri Pate'ne. Lantas Komplek Pa'i Kelurahan Pai, dan paling akhir di Kelurahan Bakung persisnya di Green Sudiang Residence serta Kompleks Tirasa.

Sementara itu, di Kecamatan Manggala, kelurahan yang terimbas banjir, misalnya Kelurahan Antang persisnya Bukit Baruga serta Daerah Anyar, Kelurahan Batua di Swadaya Mas, Kelurahan Tamangapa di Daerah Kajenjeng, Daerah Romang Tangaya, dan Daerah Kajang, dan Kelurahan Manggala di Perumnas Antang Block 8.(Fik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak