Mobil Presiden Jokowi Dihalang, Yan Harahap Terheran: Kesiapan Paspampres Butuh Ditanyakan, Terkecuali Ini Benar-benar Kesengaja

 


MEDIAKUNEWS -- Sebuah video yang memperlihatkan orang wanita lari tembus paskan perlindungan presiden (paspampres)viral di jejaring sosial sekarang hangat diberitakan orang.

Pasalnya, dalam video itu orang wanita berpakaian putih dengan celana biru, lari mengarah mobil Presiden Jokowi. Sementara paspampres yang menjaga, kelihatan lamban mencegat wanita itu. Wanita punya rambut panjang itu, juga sempat menggenggam tangan Jokowi, lalu dibalas dengan senyum oleh orang nomor satu di Indonesia itu.

Politikus partai Demokrat Yan Harahap juga ikut menyorot momen itu.  Menurut dia Paspampres kurang bergas dalam menjaga presiden.

"Kalaupun betul ada seseorang wanita dapat sampai tembus pengamanan Presiden, bahkan juga orang instansi prian juga tampak gak bisa menariknya dari mobil Presiden, kesiapan beberapa instansi ini penting ditanyakan," kata Yan lewat ciutannya di Twitter seperti diambil Monitor Indonesia, Jum'at (18/11).

Namun, di lain sisi ia pun membeberkan peluang hal semacam itu kesengaja dengan scenario tertentu."Terkecuali ini benar-benar tersengaja, dengan scenario khusus," begitu ciutan Yan Harahap.

Sementara itu, Sekretaris Cabinet Pramono Anung yang waktu itu ketepatan semobil dengan Jokowi berkata, waktu bersalaman, tangannya tak mau dilepaskan.

Tak cuma itu, wanita itu ujarnya, minta kaos terhadap Eks Gubernur DKI Jakarta itu.

"Karena wujud kesukaannya ke Presiden. Nach itu yang selanjutnya Presiden minta terhadap Paspampres tidak untuk berlebih serta minta pada wanita itu untuk melepaskan tangan Presiden, tapi dengan histeris tangan itu tak dilepaskan," tutur Pramono dalam penjelasannya.

Sebelumnya, tenar mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dicegat orang wanita di waktu lewat di di Jalan Thamrin, Denpasar, Bali, di Kamis (17/11). Didapati Jokowi pengin ke arah Pasar Badung.

Pantauan Monitor Indonesia dalam video itu, kelihatan perbuatan wanita yang nekad mengadang mobil Presiden Jokowi lantas saat ini jadi perhatian banyak warganet karena  populer di medsos.

Dalam video itu dilihat, beberapa masyarakat di tempat tengah melihat mobil Jokowi dijaga oleh anggota pasukan penyelamatan presiden (paspampres) saat melintasi.

Seketika, pribadi wanita memakai pakaian busana putih serta celana biru dari tepi jalan nekad lari ke tengah jalan dan menghambat mobil Jokowi. Paspampres lantas menghentikan kendaraanya  karena perbuatan wanita nekad hadang mobil Jokowi.

Klakson juga kedengar keras serta beberapa masyarakat di tempat lantas meneriaki wanita itu.  Tapi Jokowi buka kaca mobilnya serta langsung menyalami wanita yang nekad merintanginya untuk menjumpai dianya.

Seketika, figur wanita mengenakan pakaian busana putih serta celana biru dari tepi jalan nekad lari ke tengah jalan dan merintangi mobil Jokowi.

Sontak paspampres lantas mengakhiri kendaraanya  sebab tindakan wanita nekad hadang mobil Jokowi.

Klakson lantas kedengar keras namun juga banyak masyarakat di tempat lantas meneriaki wanita itu.  Tapi Jokowi buka kaca mobilnya serta langsung menyalami wanita yang nekad merintanginya buat menjumpai dianya.

Wanita itu langsung terpisahkan oleh satu diantaranya anggota paspamres membawa senjata dengan perbuatan tegas dengan menariknya.(Fik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak