Berkaitan Gagasan Jokowi Habis 2024, Ini Kata PDIP


MEDIAKUNEWS -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) awal kalinya menjelaskan idenya, berakhir waktu kedudukannya jadi presiden tuntas pada 2024 waktu depan, dia akan balik ke Solo. Menyikapi hal itu, senior PDIP Hendrawan Supratikno lantas beri pujian ide itu.

"Bagus. Angan-angan simple yang mendatangkan rasa hormat," kata Hendrawan, Minggu (13/11).

Menurutnya, impian itu membangkitkan rasa hormat. Sebab, kata Hendrawan, beberapa orang yang sukses, tapi lupa jalan pulang. Namun Jokowi berlainan dari banyak orang sukses itu. 

Lebih lanjut, Hendrawan memandang, tenaga dan pemikiran Jokowi masih diperlukan Indonesia.

"Namun pasti tenaga, ingatan serta jaringan rekan yang dipunyainya, masih berfaedah untuk keperluan yang makin besar. Keperluan untuk kehidupan berkebangsaan kita," jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi secara terbuka mengatakan, ide aktivitas selesai zaman kedudukannya sebagai presiden tuntas pada 2024 nantinya. Jokowi menyampaikan dirinya sendiri bakal balik ke daerah halamannya di Solo, Jawa tengah.

"Saya akan balik ke kota saya, Solo, selaku rakyat biasa," kata Jokowi saat wawancara privat dengan The Economist yang ditampilkan di YouTube, diambil, Minggu (13/11).

Setelah tidak lagi memegang presiden, Jokowi berkata dianya sendiri mau tersangkut dalam kesibukan disektor lingkungan.

"Saya akan aktif di bagian lingkungan hidup," pungkasnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengharapkan kepemimpinan bisa memberi resiko peralihan perspektif serta metode kerja anyar, maka Indonesia dapat menjadi negara maju.

"Kita mengharapkan itu ada transisi pola pikir, ada pengubahan langkah kerja anyar maka benar-benar negara ini segera akan melonjak buat maju di depan," kata Jokowi.

Presiden RI itu menyakini, karena ada peralihan trik kerja serta sudut pandang, Indonesia dapat melonjak ke negara maju.

"Karenanya transisi pola berpikir dengan transisi teknik kerja anyar, saya yakini dengan kebolehan sumber daya alam, kapabilitas sumber daya manusia, kapabilitas pasar yang besar kita segera bisa melonjak ke negara maju," tukasnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak